Santri Ponpes Bisa Jadi Polisi, Menag Gus Yaqut Apresiasi Kebijakan Listyo Sigit Prabowo

- 29 Januari 2021, 12:45 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) /

SERANG NEWS – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat atas dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru.

Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dilantik sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang mulai memasuki masa pensiun pada Februari besok. Presiden Jokowi melantik Sigit pada Rabu 27 Januari 2021.

Usai bertugas sebagai Kapolri, Jenderal Sigit langsung mengeluarkan sejumlah kebijakan. Diantaranya memberi ruang bagi santri untuk bisa menjadi bagian dari anggota Polri.

Gus Yaqut pun mengapresiasi kebijakan Kapolri tersebut.

Tokoh NU itu pun mendukung langkah Jenderal Sigit dan menyatakan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian, terutama dalam rangka memberikan perlindungan keamanan agar masyarakat dapat menjalankan kegiatannya dengan tenang.

Baca Juga: Izin Penggunaan Darurat Vaksin Merah Putih Keluar Akhir 2021, Menristek: untuk Penuhi Dosis Vaksin Nasional

"Kami menyampaikan selamat kepada Pak Jenderal Listyo Sigit Prabowo, semoga amanah yang diemban bisa terlaksana dengan baik hingga akhir," ungkap Gus Yaqut dalam keterangannya. Dikutip SerangNews.com pada Jumat 29 Januari 2021.

Gus Yaqut mengatakan, banyak anak-anak muda berprestasi yang mengeyam pendidikan di lembaga keagamaan seperti pondok pesantren. Hal ini yang membuat kehadiran mereka harus diapresiasi.

Baca Juga: Vaksinasi Corona Tenaga Medis di Banten, Tangsel Peringkat Kedua setelah Kota Serang

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x