Hari Ini Presiden Jokowi Akan Disuntik Vaksin Kedua, Kemudian Akan Lantik Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit

- 27 Januari 2021, 07:57 WIB
Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19. Ada Menteri Jengkel dengan Jokowi Soal Ibu Kota Baru, Sekaligus Puji Sifat Ambisiusnya
Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19. Ada Menteri Jengkel dengan Jokowi Soal Ibu Kota Baru, Sekaligus Puji Sifat Ambisiusnya /.*/Tangkapan layar Channel Youtube Sekretariat Presiden

SERANG NEWS - Presiden Joko Widodo direncanakan akan menerima suntikan vaksin Covid-19 kedua pada hari ini Rabu 27 Januari 2021.

Suntikan vaksin kedua itu dilakukan setelah 14 hari lalu atau tepatnya Rabu 13 Januari 2021, Presiden Jokowi menerima vaksin pertama.

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua besok Rabu (27 Januari), sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta dikutip SerangNews dari laman resmi Sekretariat Kabinet pada Selasa 26 Januari 2021.

Baca Juga: Inilah Hasil Akhir dan Perolehan Hadiah PMGC 2020, Juara I Nova XQF Bawa Pulang Rp9,8 Miliar!

Setelah vaksinasi selesai, kata dia, Presiden akan melantik Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) di Istana Negara untuk menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

"Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok, setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," ujarnya.

Untuk diketahui, vaksin Corona yang diproduksi oleh Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Baca Juga: Akses Melalui pip.kemdikbud.go.id untuk Cek dan Cairkan BLT Pelajar Sekolah Total Rp2,2 Juta

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepati janjinya menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac.

Jokowi disuntik vaksin Sinovac disiarkan secara live di YouTube Sekertariat Negara dari Istana Negara, Rabu 13 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Sekretariat Kabinet Republik Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x