34 Daftar Nama Menteri Tak ada Orang Papua, Natalius Pigai: Jokowi dan Partai Koalisi Rasis  

- 25 Januari 2021, 21:05 WIB
Natalius Pigai
Natalius Pigai /Instagram/

 

SERANG NEWS -- Aktivis HAM Natalius Pigai menyoroti daftar nama ke-34 menteri Presiden Jokowi dari partai koalisi. Pigai mengatakan, tidak satu menteri pun yang berasal dari Papua.

Melalui laman media sosial Twitter pribadinya @NataliusPigai2, mantan Komisioner Komnas HAM ini juga menyinggung pernyataan dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Febri Diansyah Ingatkan Kasus Harun Masiku yang Setahun Lebih Jadi Buronan, Ini Nama-nama DPO KPK

Baca Juga: Donna Agnesia Istri Darius Sinathrya Umumkan Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan berkeinginan ada warga negara memiliki kedudukan sama tanpa memandang latar bekalang suku ketika terlibat dalam arena politik elektoral.

“PDI Perjuangan mendambakan wali kota Solo, misalnya, ada dari Papua, orang Jawa bisa jadi wali kota di Papua, setiap warga negara setara, tidak membedakan suku," ujar Hasto dalam sebuah webinar "Revisi Undang-Undang Pemilu dan Integritas Kelembagaan Pendanaan Politik", Kamis 21 Januari 2021 kemarin.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Investasi 2021 Capai Rp900 Triliun, Ini Strategis Kepala BKPM untuk Merealisasikan

Tak hanya Papua dan Jawa, Hasto pun berharap suku-suku tertentu, seperti Suku Anak Dalam maupun Suku Baduy bisa ikut serta dalam proses politik elektoral. Demikian juga dengan penyandang disabilitas yang bisa ikut berpartisipasi sebagai calon pemimpin.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x