Vaksinasi Corona Tenaga Medis di Banten, Tangsel Peringkat Kedua setelah Kota Serang

- 29 Januari 2021, 11:46 WIB
Tenaga medis (nakes) RSU Tangsel melakukan vaksinasi Covid-19.
Tenaga medis (nakes) RSU Tangsel melakukan vaksinasi Covid-19. /Ade Maulana/SERANG NEWS/

SERANG NEWS - Tangerang Selatan (Tangsel) menyandang peringkat kedua angka tertinggi penyuntikan vaksin Corona untuk tenaga kesehatan (nakes) di Provinsi Banten.

Tercatat sebanyak 4.311 tenaga kesehatan (nakes) dari total 8.941 yang ada di Tangsel  sudah vaksin Corona.

Jumlah tersebut memenuhi angka sebanyak 47,74 persen, sekaligus menjadi angka tertinggi kedua vaksin corona untuk tenaga medis di Provinsi Banten. Sedangkan untuk peringkat pertama dan ketiga yakni Kota Serang dan Cilegon.

Baca Juga: RSU Tangsel Jadi Lokasi Vaksin Corona Tahap Kedua, Airin: Doanya, Ini Ikhtiar Kita Bersama

Plt Kepala Dinas Kesehatan Deden Deni menjelaskan, Kota Serang menjadi yang pertama dengan cakupan penerima vaksin 51,16 persen. Kedua Tangsel dengan cakupan 47,74 persen, dan ketiga Cilegon dengan cakupan 40,39 persen.

"Tiga daerah tersebut memiliki cakupan vaksinasi terbanyak di Provinsi Banten,” ujarnya kepada wartawan, Jumat 29 Januari 2021.

Deden menambahkan, terkait tenaga kesehatan yang menunda dan tidak masuk kritwria penerima vaksin, dia menyebut penerima vaksin harus memenuhi kriteria yang ditentukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Jalani Vaksin Corona Kedua Bareng Jokowi, Raffi Ahmad: Ngerasa Ngantuk dan Pegel-pegel Saja

Untuk Tangsel sendiri ada 371 nakes yang akhirnya menunda menerima vaksin dikarenakan beberapa hal. Di antaranya adalah mengalami hipertensi, batuk, sakit kepala, asma hingga ISPA.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x