Timsel Bawaslu Zona 1 Perpanjang Masa Pendaftaran Bakal Calon Anggota Bawaslu Khusus Perempuan

- 12 Juni 2023, 18:13 WIB
Timsel Bawaslu Zona 1 Perpanjang Masa Pendaftaran Bakal Calon Anggota Bawaslu Khusus Perempuan
Timsel Bawaslu Zona 1 Perpanjang Masa Pendaftaran Bakal Calon Anggota Bawaslu Khusus Perempuan /Instagram @bawasluri

SERANG NEWS - Berdasarkan hasil rekap total pendaftar hingga hari terakhir, Tim Seleksi (Timsel) Zona 1 akan melakukan perpanjangan masa pendaftaran bakal calon anggota bawaslu.

Diketahui Timsel Zona 1 ini bertugas melakukan perekrutan bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Banten yaitu Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Perpanjangan masa pendaftaran bakal calon anggota Bawaslu akan diumumkan dalam waktu dekat, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Timsel Zona 1 Ahmad Hidayat.

Baca Juga: Cek Sekarang! Pendaftaran Bawaslu Diperpanjang, Dua Wilayah Ini Terbuka Khusus Kuota Perempuan

"Iya kemarin Kami sudah resmi menutup pendaftaran, dimana pendaftarannya sendiri kami buka sejak 29 Mei lalu. Dan total pendaftar secara keselurahan untuk zona 1 yaitu sebanyak 188 orang pendaftar," jelasnya pada Kamis, 8 Juni 2023.

Secara rinci Hidayat juga menyebutkan jumlah pendaftar yang ada di wilayah zona 1 yaitu diantaranya Kota Serang 43 orang (33 orang laki-laki dan 10 orang perempuan).

Kota Cilegon 20 orang (18 orang laki-laki dan 2 orang perempuan), Kabupaten Serang 65 orang (59 orang laki-laki, 6 orang perempuan), sementara untuk Kabupaten Pandeglang 60 orang (57 orang laki-laki, 3 orang perempuan).

Baca Juga: Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota Provinsi Banten Resmi di Buka, Ini Jadwal dan Syaratnya

Dari keterangan yang disampaikan, dilihat dari jumlah masing-masing pendaftar di wilayah zona 1, maka akan dilakukan masa perpanjangan khusus pendaftar perempuan di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kota Serang.

Halaman:

Editor: Iqbal Suryadikusumah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x