Cek Sekarang! Pendaftaran Bawaslu Diperpanjang, Dua Wilayah Ini Terbuka Khusus Kuota Perempuan

- 12 Juni 2023, 10:58 WIB
Cek Sekarang! Pendaftaran Bawaslu Diperpanjang, Dua Wilayah Ini Terbuka Khusus Kuota Perempuan
Cek Sekarang! Pendaftaran Bawaslu Diperpanjang, Dua Wilayah Ini Terbuka Khusus Kuota Perempuan /Dok Bawaslu/

SERANG NEWS – Pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten/kota di Provinsi Banten zona 2 untuk periode 2023-2028 diperpanjang.

Perpanjangan dilakukan untuk wilayah Tangerang Selatan (Tangsel). Sedangkan untuk Kabupaten/Kota Tangerang dan Lebak hanya untuk kuota perempuan.

Masa perpanjangan pendaftaran calon anggota Bawaslu kabupaten/kota Provinsi Banten zona 2 akan dimulai pada Selasa 13 Juni sampai Rabu 21 Juni 2023.

Diketahui Tim seleksi (Timsel) calon anggota Bawaslu kabupaten/kota Provinsi Banten zona 2 telah membuka pendaftaran dari 29 Mei sampai 7 Juni 2023.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kabupaten Kota Provinsi Banten Resmi di Buka, Ini Jadwal dan Syaratnya

“Dari hari pertama sampai terakhir pendaftaran untuk empat wilayah Banten zona 2, ada sebanyak 207 orang pendaftar yang terdiri dari 184 laki-laki dan 24 perempuan,” kata Ketua Timsel calon anggota Bawaslu kabupaten/kota Provinsi Banten zona 2, Suhendar kepada awak media, Senin 16 Juni 2023.

Perinciannya, Kota Tangsel sebanyak 31 orang terdiri dari 26 laki-laki dan 5 perempuan. Kota Tangerang sebanyak 50 orang terdiri dari 44 laki-laki dan 6 perempuan.

Kemudian Kabupaten Tangerang sebanyak 76 orang terdiri dari 66 laki-laki dan 10 perempuan, serta Kabupaten Lebak sebanyak 50 orang terdiri dari 47 laki-laki dan 3 perempuan.

Berdasarkan pedoman seleksi anggota Bawaslu, kuota minimal pendaftar adalah delapan kali dari jumlah kebutuhan anggota Bawaslu kabupaten kota.

Halaman:

Editor: Iqbal Suryadikusumah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x