Resmi Dilantik Sebagai Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Langsung Berpangkat Jenderal Polisi

- 27 Januari 2021, 13:00 WIB
 Presiden Jokowi Resmi Lantik Listyo Sigit Sebagai Kapolri.
Presiden Jokowi Resmi Lantik Listyo Sigit Sebagai Kapolri. /Dok.PMJ News//Dok.PMJ News

SERANG NEWS – Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarat, Rabu 27 Januari 2021.

Dengan resminya Listyo Sigit Prabowo, maka pangkatnya yang semula Komisaris Jenderal Pol (Komjen Pol) langsung naik menjadi Jenderal Polisi.

Lisyto Sigit Prabowo dilantik sebagai Kapolri berdasarkan Keputusan Presiden No 5 Polri tahun 2021 yang ditetapkan pada 25 Januari 2021. Sedangkan kenaikan pangkat berdasarkan Keputusan Presiden No 7 Polri tahun 2021 tertanggal 27 Januari 2021.

Baca Juga: Hari Ini Presiden Jokowi Akan Disuntik Vaksin Kedua, Kemudian Akan Lantik Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit

Baca Juga: Kepada Kapolri Listyo Sigit, Puan Maharani Titip Penegakan Hukum dan Reformasi Polri

"Demi Tuhan Yang Maha Esa saya menyatakan berjanji sungguh-sungguh bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Presiden Joko Widodo saat membimbing Listyo mengucapkan janji Kapolri.

Listyo Sigit Prabowo kemudian mengulang pengucapan janji tersebut.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata," tambah Presiden Joko Widodo yang diulangi diucapkan Listyo.

Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Kapolri Pilihan Jokowi, Ini Daftar Nama Kapolri Dari Masa ke Masa

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x