Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Pernah Bareng Jokowi di Solo Calon Kapolri Gantikan Idham Azis

- 20 Januari 2021, 23:07 WIB
Komjen Listyo Sigit Prabowo segera menjadi Kapolri kelima di era Pemerintahan Presiden Jokowi.
Komjen Listyo Sigit Prabowo segera menjadi Kapolri kelima di era Pemerintahan Presiden Jokowi. /DPR RI

SERANG NEWS – Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo baru saja menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon Kapolri di komisi III DPR, Jakarta pada Rabu 20 Januari 2021.

Seluruh anggota DPR dari fraksi partai politik yang hadir pun menerima nama Listyo sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis yang akan pensiun pada Februari 2021 ini.

Jokowi sendiri mengusulkan nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Padahal sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD sudah menyebut ada lima Jenderal aktif yang diusulkan ke Presiden sebagai calon Kapolri.

Baca Juga: PSSI Batalkan Kompetisi Liga 1 Musim 2020, Posisi Pemuncak Klasemen Persib Gugur

Baca Juga: Terungkap Polwan Bintang Satu Temani Komjen Listyo Sigit Prabowo di DPR, Bukan Orang Sembarangan

Mereka adalah Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, Kepala BNPT Komjen Boy Rafly Amar, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Pendidikan dan Pelantihan Komjen Arief Sulistyanto, dan Kepala Badan Pemeliharaa Keamanan Polri Komjen Agus Andrianto.

Diketahui, kabar kedekatan Presiden Jokowi dengan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bukanlah isu kosong. Hal ini bisa dilihat dari rekam jejak Listyo yang pernah bersama dengan Jokowi.

Sebelum akhirnya dipilih sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu telah melewati banyak penugasan, khususnya di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Baca Juga: Kehabisan Ongkos, Wanita Muda Asal Lampung Berniat Bunuh Diri dari JPO di Cilegon

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x