Singgung Jejak Semasa Kapolda Banten, Aktivis 98 Banten: Sudah Tepat Listyo Sigit Jadi Kapolri

- 16 Januari 2021, 17:13 WIB
Ketua Jawara 98 Banten Ali Soero.
Ketua Jawara 98 Banten Ali Soero. /Serang News/

SERANG NEWS – Aktivis 98 Banten menilai Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sudah tepat menjadi Kapolri pengganti Idham Azis.

Selain memiliki track record dalam menangani kasus-kasus besar, Listyo Sigit Prabowo dikenal memiliki kedekatan dengan semua kalangan.

“Saat beliau menjabat Kapolda Banten sudah dikenal sebagai sosok yang mengayomi dan dekat dengan semua kalangan,” ucap Ketua Jawara 98 Banten Ali Soero didampingi Sekjennya Ahmad Nawawi, Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga: Jokowi Pilih Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri, Fadli Zon Tulis Pesan Damai Seperti Ini

Listyo Sigit Prabowo tercatat menjadi Kapolda Banten pada 2016 hingga 2018 sebelum kembali ke Mabes Polri dan sampai akhirnya menduduki jabatan Kabareskrim seperti saat ini.

Saat menjabat Kapolda Banten, sosok Listyo Sigit memang dikenal dekat dengan semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat, ulama, pimpinan pondok pesantren hingga aktivis mahasiswa dan LSM.

“Kedekatan beliau dengan semua kalangan yang membuat Banten kondusif selama kepemimpinan Pak Listyo Sigit. Beliau juga terkenal kalem tapi tegas,” kata mantan anggota DPRD Kota Serang ini.

Baca Juga: Dekat Ulama Saat Jabat Kapolda Banten, Abuya Muhtadi dan Murtadho Kompak Doakan Listyo Sigit Kapolri

Menurut Ali, sampai sekarang hubungan itu masih terjalin erat. “Kepedulian beliau terhadap ulama dan santri sangat tinggi, tak jarang beliau ikut pengajian. Dan di bawah kepemimpinan Pak Listyo Sigit Prabowo dapat mewujudkan Polri yang promoter (profesional, modern dan terpercaya),” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x