Jadi Calon Tunggal, Tokoh Asal Papua Ini Dukung Komjen Listyo jadi Kapolri

- 14 Januari 2021, 23:37 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) dan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) calon Kapolri yang dipilih Presiden Jokowi.
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) dan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) calon Kapolri yang dipilih Presiden Jokowi. /Kolase Foto Humas Polri/Humas Polri

 

SERANG NEWS – Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sepertinya sudah bisa dipastikan akan bertugas sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis sebagai Kapolri yang akan memasuki masa pensiun pada Februari 2021 ini.

Usai mendapat dukungan dari sejumlah tokoh dari berbagai organisasi masyaraka, sejumlah tokoh asal Papua juga ikut memberi dukungan.

Bahkan, Presiden Jokowi pun mengusulkan dan sudah menyerahkan nama mantan Kapolda Banten ini sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR. Selanjutnya, Listyo akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR dalam waktu dekat.

Baca Juga: Beredar Nama Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, Mahfud MD: Masih Tebak-tebakan Nangka

Langkah Presiden Jokowi yang mengusulkan Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun diapresiasi oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Timika.

Baca Juga: Listyo Sigit Prabowo Kapolri Pilihan Jokowi, Ini Daftar Nama Kapolri Dari Masa ke Masa

Baca Juga: BREAKING NEWS: Komjen Pol Listyo Prabowo Kapolri Pilihan Jokowi

"Luar biasa Pak Presiden Jokowi, ini untuk pertama kalinya di Indonesia calon Kapolrinya orang berlatar belakang agama nasrani di tengah warga Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri dan kami mendukung sepenuhnya keputusan Presiden Jokowi yang telah memilih Komjen Listyo sebagai calon tunggal Kapolri yang baru," kata Bupati Omaleng, Kamis 14 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x