KPJ Kota Serang Gelar Pengajian di Pelataran Toilet Terminal, Ini Alasannya

- 14 Januari 2021, 22:04 WIB
Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Serang saat menggelar pengajian rutin malam Jumat di pelataran toilet Terminal Pakupatan, Kota Serang, Kamis 14 Januari 2021
Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Serang saat menggelar pengajian rutin malam Jumat di pelataran toilet Terminal Pakupatan, Kota Serang, Kamis 14 Januari 2021 /SerangNews/

SERANG NEWS - Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Serang menggelar pengajian rutin malam Jumat di pelataran toilet Terminal Pakupatan, Kota Serang.

Pengajian rutin yang biasa dilaksanakan di rumah singgah terpaksa harus dilaksanakan di pelataran toilet, karena rumah singgah yang sebelumnya berada disekitaran Terminal Pakupatan pindah ke kawasan Ciracas, Kota Serang.

Sementara, aktivitas KPJ Kota Serang banyak dilakukan di Terminal Pakupatan. Sehingga, membutuhkan biaya transportasi untuk menjangkau rumah singgah baru yang berada di Ciracas.

Baca Juga: Divaksin Covid-19, Irna Narulita: Enggak Sakit yang Penting Jangan Stress 

Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Serang Enjang Suhardi mengatakan, pengajian di pelataran toilet terpaksa dilakukan mengingat semangat pengamen yang sangat tinggi untuk melaksanakan pengajian.

"Walaupun terbatas dan dirasa kurang layak tempatnya tidak menyurutkan semangat-semangat mereka untuk bisa berubah ke arah lebih baik," kata Enjang, Kamis 14 Januari 2021 malam.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Banten Dimulai Hari Ini, Semua Kepala Daerah Datang

"Pengajian rutin akan tetap kami laksanakan walau tempat tidak memadai, bahkan dalam waktu dekat ini kami akan menyelenggarakan Sekolah Jalanan yaitu Paket B dan Paket C untuk anggota KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) yang putus sekolah," ucapnya menambahkan.

Dengan niat baik yang akan dijalankan, ujar dia, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang. Kemudian, ia juga berharap pemerintah setempat untuk mendukung kegiatan dan mempermudah akses KPJ.

"Terutama fasilitas tempat yang mudah diakses oleh anggota KPJ yang memang pusat kegiatannya di sekitaran Terminal Pakupatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x