Dikunjungi Listyo Sigit, Mantan Kapolri Tito Karnavian: Buat Soliditas Internal

- 18 Januari 2021, 20:53 WIB
Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian
Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian /Kemendagri .dok/

SERANG NEWS - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian menyampaikan pesan soal membuat internal Polri tetap solid satu sama lain saat menerima kunjungan dari calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo hari ini di kediamannya.

Kunjungan ke mantan Kapolri merupakan tradisi menjelang pergantian Kapolri. Selain untuk meminta masukan, juga memohon restu

"Itu memang tradisi, kita menghormati senior, saya juga sering begitu dulu. Sama tadi pagi juga, prinsipnya Pak Sigit ingin meminta masukan-masukan. Dan saya juga meminta masukan - masukan," kata pria yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu berdasarkan siaran pers yang diterima SerangNews pada Senin 18 Januari 2021.

Baca Juga: BMKG Catat 31 Gempa Susulan di Sulbar, Hari Ini Berkekuatan 4,2 Magnitudo

Tito mengatakan, dalam perbincangannya, mereka membicarakan soal penguatan soft approach dengan jajaran Binmas. Kemudian disamping kinerja lain dalam penegakan hukum yang tegas. Selain itu, ia juga berpesan pesan soal membuat internal Polri tetap solid satu sama lain.

"Oh ya diantaranya bagaimana untuk membuat soliditas internal, ya karena Pak Sigit sama dengan saya, banyak senior di atas. Tapi kiat-kiat seperti itu saya kira cukup Pak Sigit dan saya yang tahu," ucapnya.

Baca Juga: Kartu Pra Kerja Gelombang 12 Dibuka, Hanya Golongan Ini yang Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp 2,4 Juta

Menurut Tito, Sigit sudah laik menjadi Kapolri selanjutnya. Mengingat, sejumlah torehan prestasi diraih oleh Sigit ketika menjabat Kabareskrim.

Sebab itu, Tito menilai, meskipun Sigit masih tergolong usia muda, tetapi sudah memiliki pengalaman yang matang seperti di teritorial, pengalaman di staff yang cukup lama, dan juga pengalaman di bidang reserse.

"Saya kira dengan segala pengalaman itu, ditambah dengan pribadi beliau yang saya sangat paham. Pribadi yang santun, pribadi yang merangkul. Termasuk kemampuan beliau merangkul semua pihak senior-junior, kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik," tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x