Salip Empat Senior di Polri, LIRA Banten: Rekam Jejak Listyo Sigit Patut Diacungi Jempol

- 17 Januari 2021, 12:26 WIB
Gubernur LIRA Provinsi Banten Azwar Anas menilai calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo punya rekam jejak yang diacungi jempol.
Gubernur LIRA Provinsi Banten Azwar Anas menilai calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo punya rekam jejak yang diacungi jempol. /Serang News/

SERANG NEWS – Kendati menyalip empat senior di tubuh Polri, penunjukkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri tunggal oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tak menjadi persolan.

Sosok Listyo Sigit Prabowo memiliki rekam jejak yang memenuhi syarat sebagai Kapolri baru untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis, yang akan memasuki masa purna pada 9 Februari 2021.

"Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit, tentu saja sudah melalui pertimbangan matang oleh Presiden Jokowi,” kata Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Banten Azwar Anas kepada Serangnews.com, Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga: Pernah Jabat Kapolda Banten, ini Kesan Gubernur Banten kepada Listyo Sigit Calon Kapolri Baru

Pertimbangan tersebut, lanjut Anas juga tidak lepas dari masukan berbagai pihak seperti Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), serta Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi Polri (Wanjakti).

“Kami sangat mendukung Komjen Listyo mengingat rekam jejaknya saat menjadi Kapolda Banten patut diacungkan jempol,” sambung Anas.

Menurutnya, Polri butuh sosok pemimpin yang bisa memberikan keteladanan dan tidak terjebak dalam kepentingan politik mana pun. Ini selaras dengan tagline profesional, modern dan terpercaya.

“Yang lebih penting, Kapolri nanti harus bisa membuktikan jika reformasi Korp Bhayangkara terus terjadi seiring pergantian Kapolri,” ujarnya.

Baca Juga: Dekat Ulama Saat Jabat Kapolda Banten, Abuya Muhtadi dan Murtadho Kompak Doakan Listyo Sigit Kapolri

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x