Kapan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Cair? Simak Jadwal dan Cara dapat BLT di kemnaker.go.id

- 27 Mei 2021, 13:38 WIB
Jadwal BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Cair Juni?
Jadwal BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Cair Juni? /ANTARA/Reno Esnir

SERANG NEWS – Kabar gembira karena bantuan subsidi gaji untuk karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta segera dicairkan.

BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan ini akan disalurkan kepada pekerja yang terdaftar sebagai penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan ini disurkan secara bertahap. Sejauh ini, Kementerian Ketenagakerjaan sudah menyalurkan BLT Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan hingga tahap II pencairan. Artinya, BLT Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 juga dipastikan segera cair.

BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 disalurkan kepada karyawai yang terdaftar sebagai penerima bantuan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan namun belum bisa mencairkan dana sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Pedangdut Nella Kharisma Unggah Foto USG Bayi, Pasha Ungu Sebut Mirip Bapaknya!

Lantas kapan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan termin 3 cair?

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan akan segera mencairkan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 3. Halnya saja, ia tidak merinci kepastian tanggal karena sedang menunggu keputusan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

"Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," kata Ida dikutip dari Antara, Minggu 21 Februari 2021.

BLT Subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 sendiri disalurkan khusus pekerja yang terdampak Covid-19.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x