Dipanggil Polisi, Rocky Gerung, Fadli Zon, Said Didu dan Andi Arief Kompak Bela Anies Baswedan

- 18 November 2020, 16:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. /ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/

SERANG NEWS - Pemanggailan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh pihak Polda Metro Jaya mendapat beragam reaksi pro dan kontra.

Namun tak sedikit yang membela Anies atas kasus yang menjeratnya akiba kerumunan massa pada acara Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu 14 November 2020 lalu.

Rocky Gerung, Said Didi, Fadli Zon dan Andie Arief dalam cuitannya kompak membela Anies Baswedan yang nama terseret dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Pasca Dipanggil Polisi, Tagar Anies Baswedan for Presiden Indonesia 2024 Trending di Twitter

Pengamat Politik Rocky Gerung menilai bahwa Polda Metro Jaya salah memanggil orang. Menurutnya, yang layak untuk dipanggil dan dimintai keterangan adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Menurutnya, Mahfud MD adalah yang pertama-tama memicu terjadinya kerumunan dalam jumlah besar. Ini lantaran dia yang memberi izin massa untuk menjemput kepulangan HRS dari Arab Saudi.

"Dari awal mendua, Habib Rizieq mau pulang apa nggak. Akhirnya karena psikologi massa, maka Mahfud MD mengizinkan, silahkan jemput yang penting jangan buat keributan," ungkap Rocky Gerung di akun YouTube miliknya.

Baca Juga: Badan Medis AS Desak Donald Trump Menyerahkan Data Covid-19 kepada Joe Biden

Diektahui, kepulangan Habib Rizieq pada 10 November 2020 mengudang kerumunan massa simpatisannya ikut menjemput di Bandara Soekarno Hatta. Tiga hari berselang, Imam Besar FPI ini mengadakan safari di Bogor.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x