Sesalkan Kerumunan di Acara Habib Rizieq, Mahfud MD: Pemerintah Sudah Ingatkan Anies Baswedan Tegas

- 16 November 2020, 15:14 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD (tengah) dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin 16 November 2020.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD (tengah) dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin 16 November 2020. /Tangkap Layar Youtube.com/Kemenko Polhukam RI/

SERANGNEWS.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahmud MD angkat bicara adanya kerumunan massa pada acara pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

Mahfud MD menyesalkan acara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad tersebut dihadiri ribuan massa dan petinggi Frond Pembela Isalam (FPI) sehingga terjadi kerumunan massa.

Apalagi acara itu, disebut Mahfud MD tidak mengindahkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Baca Juga: KPK Panggil Mantan Ketua DPR Marjuki Alie, Terkait Perkara Suap Heindra Soenjoto ke Mahkamah Agung

"Pemerintah menyesalkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan pesta pernikahan dan peringatan Maulid Nabi SAW di Petamburan Jakpus," ucap Mahfud MD yang disampaikan melalui konferensi pers di Jakarta, Senin 16 November 2020.

Mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) itu mengklaim sudah mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, lanjut Mahfud, Pemerintah sudah mendesak agar Anies Baswedan tegas dalam penegakan protokol kesehatan di acara Habib Rizieq.

"Pemerintah sebenarnya telah memperingatkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta (Anies Baswedan) untuk meminta penyelenggara agar mematuhi protokol kesehatan," kata Mahfud.

Baca Juga: Ini Nominal Perbandingan Upah Harian Buruh Tani September dan Oktober 2020

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x