Fadli Zon Minta Habib Rizieq Disambut, Mahfud MD: Kalau Tidak Mau Bagaimana? Kok Salah Terus

- 7 November 2020, 21:11 WIB
olase foto Fadli Zon dan Mahfud MD/ Serangnews.com
olase foto Fadli Zon dan Mahfud MD/ Serangnews.com /

SERANGNEWS.COM – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD  mengatakan bahwa imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak bersedia dibantu oleh pemerintah Indonesia untuk mencabut cekalnya di Arab Saudi.

"Pak Fadli Zon, awal-awal saya jadi Menkopolhukam, saya sudah mencoba menghubungi teman-teman yang dekat dengan Rizieq. Maksud saya akan membantu jika diperlukan," ujar Mahfud lewat akun Twitternya, Jumat 6 Oktober 2020.

Pernyataan Mahfud sebagai respon atas cuitan Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon soal kepulangan Habib Riziq Shihab ke tanah air.

Baca Juga: Diminta Fadli Zon Sambut Habib Rizieq, Mahfud MD Tak Mau Beri Tanggapan

Bahkan Fadli membandingkan perlakuan pemerintah kepada Habib Rizieq dan Reynhard Sinaga.

Fadli  menyebut Reynhard yang melakukan tindakan kriminal luar biasa saja diberi bantuan hukum.

"Reynhard di Inggris yang jelas-jelas super kriminal dan memalukan Indonesia diberi bantuan hukum. Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan-pernyataan Menko @mohmahfudmd n Dubes RI di Saudi. Sungguh tak adil n ironis. Selamat datang HRS! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI," tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya.

 

Menjawab tudingan itu, Mahfud yang pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengaku sudah berupaya membantu permasalahan kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia sebelum menjabat Menkopolhukam.

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x