Pernyataan Lengkap Mahfud MD: Sindir Habib Rizieq, dan Sentil Anies Baswedan sampai Aparat Keamanan

- 16 November 2020, 19:49 WIB
Sikap pemerintah atas kerumunan di Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD (tengah) dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin 16 November 2020. /Tangkap Layar Youtube.com/Kemenko Polhukam RI
Sikap pemerintah atas kerumunan di Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD (tengah) dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin 16 November 2020. /Tangkap Layar Youtube.com/Kemenko Polhukam RI /Pikiranrakyat/

SERANGNEWS.COM – Mentri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) menyampaikan pernyatan resmi Pemerintah terkait pelanggaran prokol kesehatan yang dilakukan Habib Rizieq Shihab.

Pernyataan resmi tersebut disampaikan melalui konferensi pers yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube Kemenkopohukam, di Jakarta, Senin 20 November 2020.

Dalam pernyataannya, Mahfud MD menyinggung dengan keras pelanggaran protokol kesehatan Habib Rizieq Shihab yang membuat acara dan mengundang kerumunan massa.

Baca Juga: Soal Protokol Kesehatan, Jokowi Minta Aparat Tegas Ambil Tindakan

Mahfud juga menyentil Anies Baswedan yang dinilai tidak tegas terhadap pelanggaran protokol kesehatan di wilayahnya. Termasuk beberapa kepala daerah lain yang tidak disebutkan secara pasti.

Selain itu, ia menyentil beberapa aparat keamanan yang melakukan pembiaran terhadap pelanggaran. bahkan dalam ucapannya, Mahfud sampai menyebut sebanyak tiga kali.

Berikut pernyataan lengkapnya Menkopolhukam Mahfud MD:

Beberapa hari ini telah terjadi peningkatan signifikan kasus Covid-19. Sementara pada saat sama terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar.

Terutama sejak hari selasa 10 hingga 13 November di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x