Soal Protokol Kesehatan, Jokowi Minta Aparat Tegas Ambil Tindakan

- 16 November 2020, 19:40 WIB
Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo /Instagram @jokowi/

SERANGNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta aparat tegas dalam mendisiplinkan masyarakat untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Ketegasan diperlukan mengingat angka-angka kasus aktif dan kesembuhan Covid-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan, lebih baik dari rata-rata dunia," tulis Jokowi dikutip Serangnews.com dari akun instagramnya @jokowi, Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Jokowi: Tegakan Prokes Jangan Cuma Himbauan, Cek Langsung ke Lapangan 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

 

Angka-angka yang bagus ini, ucap Jokowi, jangan sampai rusak gara-gara kehilangan fokus kendali karena tidak berani mengambil tindakan hukum yang tegas di lapangan.

Baca Juga: Pencopotan Kapolda Metro Terkait Kecerobohan Kasus Habib Rizieq, IPW: Hanya Manuver

"Saya ingin mengingatkan perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para dokter, perawat, tenaga medis, dan paramedis yang dengan sukarela selama berminggu bahkan berbulan-bulan mencurahkan tenaga untuk merawat pasien Covid-19 dan tidak dapat bertemu dengan keluarga mereka," tuturnya.

"Jangan sampai apa yang telah dikerjakan oleh para dokter, perawat, tenaga medis, paramedis menjadi sia-sia karena pemerintah tidak bertindak tegas untuk kegiatan yang bertentangan dengan protokol kesehatan dan peraturan-peraturan yang ada," ujarnya.

Baca Juga: Tak Laksanakan Perintah Penegakan Prokes, Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya dan Jabar 

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x