Jadwal Penyaluran THR Lebaran 2022 Karyawan Pabrik, Gaji 13 dan Prediksi Besaran THR Untuk ASN Cair Bulan Ini

- 9 April 2022, 11:03 WIB
Jadwal Penyaluran THR Lebaran 2022 Karyawan Pabrik, Gaji 13 dan Prediksi Besaran THR Untuk ASN Cair April
Jadwal Penyaluran THR Lebaran 2022 Karyawan Pabrik, Gaji 13 dan Prediksi Besaran THR Untuk ASN Cair April /Bank Indonesia../Jadwal Penyaluran THR Lebaran 2022 Karyawan Pabrik, Gaji 13 dan Prediksi Besaran THR Untuk ASN Cair April

 

SERANG NEWS – Berikut jadwal kapan jadwal THR lebaran 2022 untuk karyawan pabrik, gaji ke-13 untuk PNS dan prediksi besaran gajian ASN cair akhir April 2022.

Untuk karyawan swasta dan buruh pabrik kepastian akan dapat THR lebaran 2022 disiarkan melalui Surat Edaran oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Dalam Surat Edaran Nomor M/6/HK.04/IV/2021, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan, THR wajib dibayarkan maksimal 7 hari sebelum Lebaran.

"Pemberian THR keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh," ujar Menaker Ida dikutip dari laman resmi Kemenaker pada Sabtu 9 April 2022.

Baca Juga: Bingkisan THR Karyawan Rans Entertainment Terungkap, Isinya Iphone 12 hingga Uang Jutaan Rupiah

Adapun besaran jumlah pemberian THR lebaran untuk karyawan dan buruh pabrik berbeda-beda. Artinya menyesuaikan dengan masa kerja di perusahaan tersebut.

Bagi karyawan yang sudah bekerja selama 12 bulan secara penuh atau selama 1 tahun, maka ia wajib menerima THR sebesar 1 kali gaji.

Begitu pun dengan karyawan yang sudah bekerja selama lebih dari 1 tahun.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x