Kabar Gembira! Selain Dana Rp600 Ribu, Penerima Bansos Tunai PPKM Darurat Juga Dapat Beras

- 7 Juli 2021, 18:09 WIB
Ilustrasi bantuan beras pemerintah saat PPKM Darurat
Ilustrasi bantuan beras pemerintah saat PPKM Darurat /Pixabay/lightluna94//

SERANG NEWS- Kabar gembira, Pemerintah melalui instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan tambahan beras kepada para penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu.

Instruksi ini disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati saat webinar prospek ekonomi Indonesia pasca stimulus, relaksasi dan vaksinasi, Rabu 7 Juli 2021.

Sri Mulyani mengatakan, bantuan beras untuk penerima BST untuk membantu masyarakat di tengah kondisi PPKM Darurat. Bantuan beras ini juga akan masuk dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Baca Juga: Cek Rekening! Bansos Tunai Rp600 Ribu Segera Disalurkan, Login Sekarang cekbansos.kemensos.go.id

"Tadi pagi juga diputuskan oleh Bapak Presiden untuk memberi tambahan beras bagi keluarga-keluarga yang menerima bansos," ujar Sri Mulyani kepada wartawan.

Selain itu, pemerintah mengklaim bantuan beras ini juga dapat menyerap beras dari petani yang saat ini memasuki masa panen.

"Harapannya bisa menstabilkan harga gabah di level petani dan membantu masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Usai Jokowi The King of Lip Service, Giliran Ma’ruf Amin dan Puan Maharani yang Jadi Sasaran Kritik Mahasiswa

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600 ribu secara langsung.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x