Update Terbaru, Penyaluran Bansos PKH, BPNT, BPUM, BST dan BLT Dana Desa Benarkah Cair Awal Juli 2021?

- 6 Juli 2021, 14:34 WIB
Update Terbaru, Penyaluran Bansos PKH, BPNT, BPUM, BST dan BLT Dana Desa Benarkah Cair Awal Juli 2021?.
Update Terbaru, Penyaluran Bansos PKH, BPNT, BPUM, BST dan BLT Dana Desa Benarkah Cair Awal Juli 2021?. /Dok Kemenkeu

SERANG NEWS - Pemerintah telah resmi menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali mulai 3 hingga 21 Juli 2021.

Nantinya untuk mendukung penerapan PPKM Darurat, pemerintah akan memberikan bantuan sosial kepada masyarkat yang terdampak karena tidak dapat bekerja.

Pada bulan Juli 2021 ini, pemerintah akan mencairkan beberapa bantuan sosial (bansos) seperti PKH, BPNT, BPUM, BST dan BLT Dana Desa.

Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan kepada jajaran kementriannya agar segera mencairkan bansos pada awal pekan Juli 2021 ini.

Baca Juga: Sedang PPKM Darurat, Bansos Cair Rp600 Ribu, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Menteri Keuangan Sri Mulyani menuturkan Presiden Jokowi sudah memberikan intruksi untuk mencairkan beberapa bansos pada awal Juli 2021 ini.

"Ini tadi instruksi bapak presiden agar, untuk dilakukan akselerasi pembayarannya Minggu ini (Juli 2021) terutama untuk PKH," katanya dikutip dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, pada hari Selasa 6 Juli 2021.

Untuk bantuan PKH, dikatakan Sri Mulyani untuk bantuan yang triwulan tiga bisa dimajukan dan disalurkan pada bulan Juli 2021 ini, sehingga bisa membantu masyarakat.

Kemudian untuk kartu sembako, dijelaskan Sri Mulyani yang pada awlanya diberikan pada 15,93 juta penerima bisa dinaikan lagi ke 18,8 juta penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x