Asyik! Bansos BST Rp 300 ribu Cair Juli 2021, Bisa Cek Online Penerima Bantuan di Link Resmi Kemensos

- 3 Juli 2021, 19:30 WIB
Cara cek Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos selama PPKM Darurat.
Cara cek Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos selama PPKM Darurat. /Pexels.com/Ahsanjaya

SERANG NEWS -- Kementerian Sosial (Kemensos) kembali ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk menyalurkan bansos berupa bantuan sosial tunai atau BST Rp 300 ribu.

Bansos BST Kemensos Rp 300 ribu ini adalah bantuan langsung tunai yang akan diberikan ke keluarga penerima manfaat (KPM).

Bansos BST Kemensos Rp 300 ribu ini adalah bantuan tunai yang seharusnya disalurkan pada Mei dan Juni 2021. Namun harus terhenti karena keterbatasan anggaran. Bansos BST Terakhir disalurkan pada April 2021.

Setidaknya, penyaluran bansos Kemensos BST ini bisa membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi atas pemberlakuan pembatasan sosial PPKM Darurat pada 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Bansos BTS Kemensos disalurkan per bulan sebesar Rp 300 ribu. Artinya, masing-masing keluarga penerima manfaat akan dapat BST Rp 600 ribu untuk pencairan Mei dan Juni 2021.

"Jadi mudah-mudahan bisa disalurkan pada pekan kedua bulan Juli 2021," ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini, dikutip SerangNews.com dari Antara.

Baca Juga: BLT Cair Juli 2021, Cek Nama Pakai KTP, Jangan Terlambat Kuota Terbatas! Dapat Bansos BST Kemensos

Bansos BST Kemensos disalurkan melalui bank Himbara seperti BRI dan BNI. BST Rp 300 ribu pencairan Mei dan Juni juga disalurkan melalui kantor Pos Indonesia.

Masyarakat hanya perlu memastikan apakah dirinya terdaftar sebagai penerima bansos BST atau tidak. Caranya dengan pakai KTP dan akses link resmi kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x