Kabar Gembira, Pencairan BLT Cair Juli 2021, Cek Daftar Penerima BST dan KPH di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juli 2021, 10:58 WIB
Pencairan BLT cair Juli 2021, cek daftar penerima BST dan KPH melalui cekbansos.kemensos.go.id
Pencairan BLT cair Juli 2021, cek daftar penerima BST dan KPH melalui cekbansos.kemensos.go.id /FOTO ANTARA/

SERANG NEWS – Kabar gembira karena pencairan Bantuan Langsung Tunai akan kembali cair pada Juli 2021.

Untuk mengetahui sebagai daftar penerima bisa langsung akses dengan cek di cekbansos.kemensos.go.id.

Kabar dilanjutkannya Bansos 2021 untuk BST ini disampaikan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat menyampaikan penetapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, Kamis 1 Juli 2021.

Menurutnya, pemerintah tidak hanya menangani penyebaran aksus virus Corona yang sedang melonjak sejak Juni. Akan tetapi juga penanganan terhadap dampak ekonomi dan sosial.

Baca Juga: Bantuan Sosial Tunai Rp 300 Cair Juli 2021, Login cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Cara Cairkan BST Kemensos

“Tadi kami sepakat bansos akan digulirkan lagi. Tadi Bu Risma (Menteri Sosial), Bu Menteri Keuangan, Gubernur BI dan beberapa teman lain, kami sudah bertemu dan kami sepakat untuk ini semua kita bantu lagi,” katanya.

Sementara itu, Menko Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia (PMK) Muhajir Efendi mengatakan, Bansos sebagai upaya mengantisipasi dampak PPKM Darutat paling lambat akan disalurkan pada pekan kedua Jui 2021.

“Mudahan-mudahan paling lambat pada minggu kedua bulan Juli Bansos akan bisa disalurkan ke seluruh pelosok Tanah Air kepada keluarga pemerima manfaat yang membutuhkan,” katanya dikutip SerangNews.com dari Antara, Jumat 2 Juli 2021.

Bansos yang disalurkan berupa Program Keluarga Harapan (PKH) yang menyasar 10 juta keluarga pemerima manfaat (KPM), Program Sembako sebanyak 18,8 juta KPM, dan perpanjangan BST untuk 10 juta KPM.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x