Bansos PPKM Darurat Segera Disalurkan, Simak Cara Cek BST dan BPNT via cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Juli 2021, 06:29 WIB
Ilustrasi Bansos BST Rp300.000.
Ilustrasi Bansos BST Rp300.000. /Pixabay/EmAji.

SERANG NEWS - Pemerintah memastikan bahwa dana Bantuan Sosial (Bansos) akan kembali disalurkan selama masa PPKM Darurat pada bulan Juli 2021.

Dana bansos akan diberikan kepada para penerima yang tercatat di situs web cekbansos.kemensos.go.id.

Kepastian penyaluran bansos selama berlangsungnya PPKM Darurat disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Kapan Bansos BST PPKM Darurat Cair? Berikut Penjelasannya dan Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

"Pemerintah akan menyalurkan bansos lagi di bulan Juli 2021 ini," ujar Luhut Pandjaitan dikutip SerangNews.com dari YouTube Sekretariat Presiden pada Jumat 2 Juli 2021.

Saat ini, dana bansos yang dipastikan segera disalurkan yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600 ribu karena ditambah dana di bulan sebelumnya.

Selain itu, ada bansos lainnya yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan pemberian bantuan sebesar Rp200.000 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Bansos Kemensos BST Disalurkan Sekaligus Rp600 Ribu, BPNT dan PKH Cair, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diingat, bantuan pangan non tunai atau bantuan sembako berbeda karena tak lagi dibagikan dalam bentuk barang melainkan berupa uang.

Mengenai BST, penyaluran akan dilakukan seperti sebelumnya yaitu melalui kantor pos, sedangkan untuk BPNT akan disalurkan melalui jaringan Himpunan Bank-bank Negara (Himbara).

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah