Menteri Risma Bagi-bagi Bantuan di Tengah PPKM Darurat , Apa Syarat dapat Bansos BST Kemensos Rp 600 Ribu?

- 3 Juli 2021, 22:21 WIB
BST Rp 300 ribu kembali cair di bulan Juli.
BST Rp 300 ribu kembali cair di bulan Juli. /Unsplash/mufidmajnun

SERANG NEWS – Bansos BST Kemensos Rp 300 ribu dikabarkan cair Juli 2021. Ini menyusul pemberlakuan PPKM Darurat dari 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Bansos BST Kemensos disalurkan melalui bank Himbara dan kantor Pos Indonesia. Bansos tunai BST 300 ribu disalurkan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Proses pencairan bansos BST Kemensos adalah perintah langsung dari Presiden Jokowi kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bansos BST Kemensos sendiri adalah program bantuan sosial program Kemensos yang cair untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Masyarakat yang termasuk ke dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih akan mendapatkan Bansos BST Kemensos Rp 300 ribu di bulan Juni ini.

Baca Juga: Di Tengah Pemberlakuan PPKM Darurat, Presiden Jokowi Kabarkan Berita Duka

Pemerintah memastikan Bansos Kemensos BST Rp 300 ribu akan diperpanjang sampai bulan Juli 2021. Seperti diketahui bansos ini awalnya hanya akan cair sampai April 2021.

Bantuan BST yang cair Juli 2021 adalah bantuan langsung tunai yang seharunya cair Mei dan Juni. Artinya, bansos BST Mei dan Juni cair sekaligus pada Juli sebesar Rp 600 ribu.

"Jadi mereka menerima Rp600.000. Tapi saya berharap tidak diijonkan selain untuk kebutuhan pokok," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini, dikutip SerangNews.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x