Habib Rizieq dan Mahfud MD Saling Serang soal Kerumunan Massa di Bandara Soekarno Hatta dan Petamburan

- 27 Maret 2021, 10:52 WIB
Menko Polhukam, Mahfud MD (kanan) tanggapi tudingan Habib Rizieq (kiri) soal kerumunan di Bandara Soekarno Hatta.
Menko Polhukam, Mahfud MD (kanan) tanggapi tudingan Habib Rizieq (kiri) soal kerumunan di Bandara Soekarno Hatta. /Dok. ANTARA dan Twitter/@mohmahfudmd.

SERANG NEWS - Menteri Koordinator Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Habib Rizieq Shihab saling serang soal kerumunan massa di Bandara Soekarno Hatta dan Petamburan.

Mahfud MD membalas serangan Habib Rizieq Shihab. Saat membacakan eksepsi dalam persidangan, Habib Rizieq menyebut kerumunan di Bandara Soekarno Hatta saat kepulangannya karena salah Mhafud yang umumkan melalui media massa.

"Ledakan jumlah masa penjemput di bandara adalah akibat dari pengumuman kepulangan saya dari Saudi yang diumumkan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud MD di semua media televisi nasional sambil mempersilahkan masa datang untuk menjemput," kata Habib Rizieq dikutip SerangNews.com dalam Galamedia.com, Sabtu 27 Maret 2021.

Habib Rizieq lantas membandingakan kerumunan di Bandara saat itu jauh lebih besar dibandingkan dengan kerumunan Maulid Nabi di Petamburan yang kini jadi salah satu kasus yang dihadapinya.

Baca Juga: Polisi Turunkan 1.985 Personel, Amankan Sidang Offline Habib Rizieq di PN Jaktim

Baca Juga: Dewa Kipas Gabung ke Tim Esports Dewa United, Divisi Catur Online?

"Kerumunan bandara jauh lebih besar dibandingkan dengan kerumunan Maulid di Petamburan," ujarnya.

Namun kata dia, anehnya kerumunan di Bandara tidak pernah diproses hukum bahkan Mahfud MD tidak disebut sebagai penghasut kerumunan.

"Anehnya kerumunan bandara yang tanpa prokes hukum, dan Menko Polhukam RI Mahfud MD yang mengumumkan dan mempersilahkan masa untuk datang ke Bandara tidak ditulis sebagai penghasut kerumunan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Twitter Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x