Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Luhut: Saya Dukung Kita Hold Mudik Dulu Tahun Ini

- 26 Maret 2021, 17:51 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan terpilih jadi Ketua Umum PB PASI periode 2021-2025
Luhut Binsar Pandjaitan terpilih jadi Ketua Umum PB PASI periode 2021-2025 /Instagram @luhut.pamdjaitan./

SERANG NEWS - Pemerintah secara resmi meniadakan libur panjang mudik lebaran 2021.

Langkah ditiadakannya libur panjang mudik lebaran 2021 ini sebagai upaya pemerintah memastikan Program Vaksinasi Covid-19 dapat berlangsung optimal.

Lebih lanjut, hal ini dijelaskan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Gelar Diklatsus Bagana, Ansor Banten Cetak Kader Banser Tanggap Bencana

"Sesuai arahan Presiden dan rapat koordinasi Menteri terkait pada 23 Maret 2021 di Kantor Kemenko PMK, serta hasil konsultasi dengan Presiden, ditetapkan tahun ini mudik ditiadakan," ujar Muhadjir Effendy dikutip dari Antara, 26 Maret 2021.

Keputusan peniadaan mudik lebaran 2021 diberlakukan terhitung mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 bagi seluruh masyarakat.

Pemberlakuan keputusan ini juga berlaku bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, karyawan swasta maupun pekerja mandiri.

Baca Juga: Ramalan Denny Darko, Billy 'Ghosting' Amanda Caesa, Terpincut Amanda Manopo

Keputusan dihapuskannya libur mudik lebaran 2021 ini didukung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kita nggak punya opsi mengenai libur (Lebaran) ini. Kita lihat di Eropa, atau india begitu. Saat dibuka langsung naik (angka positif) 30 persen," kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x