Polisi Turunkan 1.985 Personel, Amankan Sidang Offline Habib Rizieq di PN Jaktim

- 25 Maret 2021, 17:57 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus /Instagram/@pmjnews//

SERANG NEWS- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, jumlah personel yang akan mengamankan persidangan offline Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Jaktim) pada Jumat 26 Maret 2021 akan ditambah.

Yusri menjelaskan, penambahan yang dilakukan adalah sebanyak 585 personel, dari sebelumnya 1.400 personel pada Selasa 23 Maret 2021 lalu, menjadi 1.985 personel pada besok hari.

"Kekuatan pasukan yang kita siapkan 1.985 personel gabungan, dengan adanya kegiatan sidang offline Rizieq Shihab," jelas Yusri Yunus kepada wartawan usai usai konferensi pers di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis 25 Maret 2021 siang.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Akan Langsung Ditangkap Polisi Usai Diperiksa

Baca juga: Kerumunan di Pernikahan Putri Habib Rizieq Shihab, Kapolda: Ada Temuan Tindak Pidana

Yusri menambahkan, Polda Metro Jaya akan membubarkan dan mengamankan massa pendukung Habib Rizieq Shihab yang masih nekat melakukan aksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Jumat 26 Maret 2021 besok.

Untuk massa yang datang ke PN Jakarta Timur diimbau untuk membubarkan diri. Namun apabila ada yang bertahan dan melakukan provokasi pada massa lainnya pihak kepolisian akan mengamankan pihak tersebut.

Baca Juga: Kebijakan Mudik Lebaran 2021 Menhub dan Menkes Berbeda, HNW: Penting Kekompakan Nasional

"Sebaiknya para pendukungnya tidak usah datang ke sana. Nanti malah melanggar protokol kesehatan. Mari kita ikuti proses hukum saja yang ada. Kalau masih nekat datang ke lokasi PN Jakarta Timur ya tentunya kita amankan. Karena kita sudah mengimbau," tegasnya. ***

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Polda Metro Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x