Viral, Polisi Korban Tsunami Aceh 17 Tahun Lalu Ditemukan Masih Hidup di RSJ

- 18 Maret 2021, 18:51 WIB
Anggota Polisi bernama Bharaka Zainal Abidin alias Asep (kiri) yang hilang pada Tsunami Aceh 2004 lalu ditemukan masih hidup di RSJ Banda Aceh
Anggota Polisi bernama Bharaka Zainal Abidin alias Asep (kiri) yang hilang pada Tsunami Aceh 2004 lalu ditemukan masih hidup di RSJ Banda Aceh /Tangkapan layar video Instagram/@trendingbuzzid//

SERANG NEWS- Seorang polisi bernama Bharaka Zainal Abidin alias Asep, yang diduga menjadi korban tsunami Aceh, dan hilang 17 tahun lalu, ditemukan dalam kondisi masih hidup di rumah sakit jiwa (RSJ) Banda Aceh.

Dikutip SerangNews.com dari video yang beredar di akun Instagram @trendingbuzzid, pada Kamis 18 Maret 2021, terlihat pertemuan penuh haru dari salah satu anggota Polda Aceh yang mengaku seangkatan dengan Asep di RSJ Banda Aceh.

Terlihat rekannya itu yang mengenakan baju putih sangat senang saat menyampaikan informasi ke rekan polisi seangkatan Letting 351.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Bocah di Bawah Umur yang Viral di Medsos

Baca Juga: Ayah yang Aniaya Anak Kandung Berusia 7 Bulan Berhasil Diringkus Polisi di Citereup Bogor

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, dengan temuan informasi ini, Polda Aceh akan melakukan tes DNA terlebih dahulu kepada Asep untuk memastikan kebenarannya.

Winardy menyebut, anggota polisi tersebut bernama Bharaka Zainal Abidin alias Asep. Asep sudah menjadi pasien RSJ Banda Aceh sejak 2009 lalu.

Asep diketahui sempat pergi ke Desa Fajar untuk tinggal namun ditolak warga hingga akhirnya dikembalikan ke RSJ.

Baca Juga: Minta Klarifikasi, KBRI London: Jangan Ada Diskriminasi Terhadap Atlet Indonesia di All England 2021

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x