Muncul Wacana Paket Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024, Jimly Asshiddiqie: Tak Wajar, Ini Lebih Keterlaluan

- 18 Maret 2021, 09:46 WIB
Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau lahan food estate
Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau lahan food estate /Tangkapan layar Twitter/@jokowi//

SERANG NEWS- Bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 belakangan memanas, meski hajat tersebut baru berlangsung 3 tahun lagi. Saking panasnya, pekan lalu muncul isu masa jabatan presiden 3 periode.

Sontak isu itu pun mendapat penolakan dan beragam komentar pedas dari masyarakat hingga tokoh politik, dan negarawan di tanah air.

Salah satunya dari Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang juga Mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Bikin Gaduh, Sikap Saya tak Berubah, Tidak Ada Niat Jadi Presiden 3 Periode

Baca Juga: Singgung Isu Jabatan Presiden 3 Periode, Mahfud MD: Ingin Menjerumuskan atau Mencari Muka

Dalam cuitannya di Twitter, dia tidak habis pikir dengan beberapa kelompok, atau orang yang melemparkan isu masa jabatan presiden 3 periode itu.

Terlebih isu wacana memaketkan Prabowo Subianto dan Joko Widodo, sebagai sebuah hal yang tak wajar.

“Ini lebih keterlaluan, bukan dari segi hukum tapi etika bernegara. Pasti pak Jokowi lebih tersinggung lagi,” kata Jimly dikutip SerangNews.com di akun Twitternya saat menjawab salah satu usulan netizen terkait paket Prabowo-Jokowi, pada Kamis 18 Maret 2021.

Baca Juga: Penumpang Pesawat Positif Covid-19, Tim Indonesia Mundur dari All England 2021, Seluruh Atlet Isolasi Mandiri

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x