Rilis Survey NEW INDONESIA: Isu Korupsi Bansos Sebabkan PDIP Anjlok, Demokrat dan PKS Naik

- 8 Februari 2021, 01:49 WIB
Rilis Survei NEW INDONESIA merilis hasil survei. Partai PDIP mengalami penurunan karena disebabkan isu korupsi bantuan sosial. Sementara Demokrat, PKS dan PSI naik/Antara
Rilis Survei NEW INDONESIA merilis hasil survei. Partai PDIP mengalami penurunan karena disebabkan isu korupsi bantuan sosial. Sementara Demokrat, PKS dan PSI naik/Antara /ANTARA.

 

SERANG NEWS – Lembaga survei NEW INDONESIA merilis hasil survei partai politik Indonesia.

Dalam rilis hasil survei tersebut, diketahui sejumlah partai naik turun.

Seperti partai PDI Perjuangan yang turun. Sementara untuk Demokrat, PKS dan PSI mengalami kenaikan. Meski begitu, temuan survei menjelaskan PDI Perjuangan masih unggul sebagai partai pemenang pemilu 2019.

“Elektabilitas Demokrat melesat, PDIP anjlok, sedangkan PKS dan PSI naik elektabilitasnya,” kata Direktur Eksekutif NEW INDONESIA Research & Consulting Andreas Nuryono, Minggu 7 Februari 2021.

Baca Juga: Andin Cabut Gugatan Cerai, Al Siapkan Makan Spesial, Sinopsis Ikatan Cinta Senin 8 Februari 2021

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Senin 8 Februari 2021, Andin dan Al Kasmaran, Nino dan Elsa Makin Kepo

Pada rilis temuan survei di bulan Juni, elektabilitas PDI Perjuangan sebelumnya naik dari 29,3 persen menjadi 31,4 persen pada survei Oktober 2020. Tetapi pada survei terakhir, elektabilitasnya merosot menjadi 23,1 persen.

Sementara itu, Demokrat sebelumnya turun dari 3,8 persen pada Juni 2020 menjadi 3,2 persen pada Oktober 2020. Pada survei terakhir, elektabilitasnya naik tinggi menjadi 8,2 persen, membuat posisi Demokrat berada di empat besar.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x