Ingatkan Proxy War, Rano Alfath Ajak Ulama dan Santri di Banten Tangkal Radikalisme dan Perkuat Pancasila

- 7 Februari 2021, 20:44 WIB
Anggota DPR RI Rano Alfath saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren At-Thohiriyah, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu 6 Februari 2021.
Anggota DPR RI Rano Alfath saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pondok Pesantren At-Thohiriyah, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu 6 Februari 2021. /Serang News/

SERANG NEWS - Anggota Komisi III DPR RI Moh. Rano Alfath mengajak ulama dan santri di Kabupaten Serang, Banten tangkal radikalisme dan perkuat Pancasila.

Ajakan itu disampaikan Rano Alfath sat menggelar sosialisai 4 Pilar Kebangsaan Republik Indonesia, di Pondok Pesantren At-Thohiriyah, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu 6 Februari 2021.

Rano Alfath mengajak para ulama dan santri untuk merefleksi diri dan mensyukuri hidup sebagai warga negara Indonesia. Menurutnya, Indonesia diamanahi Tuhan sebagai negara yang subur alamnya dan rukun warganya.

Baca Juga: Kembali Terjerat Kasus Narkoba, Ridho Rhoma Ditangkap Polisi

“Kita harus bersyukur dan menjaga segala apa yang telah dikaruniakan kepada bangsa Indonesia dan apa yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa,” kata Rano Alfath.

Politisi Fraksi PKB ini menggambarkan ancaman bangsa Indonesia di masa kini dan di masa yang akan mendatang.

“Sekarang yang namanya perang itu sudah bukan dengan tank atau senjata konvesional lagi, tapi sudah dalam bentuk infiltrasi ke ideologi, politik, sosial, budaya, dan lainnya,” jelas wakil rakyat tersebut.

Baca Juga: Bising oleh Live Musik, Warga Gruduk Salah Satu Cafe di Kota Serang

“Sekarang, proxy war tanpa kita rasakan mungkin sudah terjadi dan menjadi bahaya yang masuk ke dalam pilar-pilar dan sendi-sendi berorganisasi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara kita," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x