Pilkada 2020 Kurang Sebulan, Rano Alfath Ajak Warga Awasi Politik Uang dan Toleransi Beda Pilihan

- 22 November 2020, 13:48 WIB
Peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan.
Peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan. /Dok. Humas MRA

SERANG NEWS - Pelaksanaan Pilkada 2020 yang puncaknya pada 9 Desember mendatang kurang dari sebulan lagi. Warga harus bisa menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin terbaik.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) III Banten (Tangerang Raya) Moh. Rano Alfath mengatakan, Pilkada sebagai sarana kedaulatan rakyat menentukan pemimpin untuk lima tahun ke depan.

"Pilkada harus menjadi momentum rakyat menggunakan hak pilihnya menentukan pemimpin yang terbaik," katanya saat melaksanakan sosialisasi empat pilar bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga: Polemik Penindakan Kerumunan Massa, Azis Syamsuddin: Tak Perlu Berdebat yang Salah untuk Pembenaran

Politisi Muda PKB ini menilai, hal yang lumrah jika ada perbedaan pendapat dalam pilihan. Semua orang punya hak yang sama dan dijamin Undang-undang.

“Nah dalam Pilkada ini pasti ada perbedaan pendapat antara kita dengan tetangga, bahkan anggota keluarga kita sendiri. Janganlah kemudian kita memaksakan pendapat kita ke orang lain, tetap hargai pilihan mereka dan toleransi antar sesama,” ujar Rano.

Ia menyerukan masyarakat ikut berpartispasi aktif dalam proses Pilkada. Tidak hanya saat hari pencoblosan, melainkan juga saat tahapan pelaksanaannya.

Baca Juga: Anggota Baleg DPR RI Usul ASN, TNI dan Polri Harus Mundur Jika Ingin Ikut Pemilu

"Kita harus sama-sama mengawasi praktik politik uang yang marak terjadi sehingga kedaulatan rakyat kita sebagai pemilih kita pastikan. Semua harus terlibat aktif," seru tokoh muda yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Banten ini.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x