Wakil DPRD Banten Minta Pemprov Perhatikan Guru di Sekolah Swasta

- 21 November 2020, 20:40 WIB
Wakil Ketua DPRD Banten Nawa Said Dimyati.
Wakil Ketua DPRD Banten Nawa Said Dimyati. /Serangnews. /

SERANG NEWS - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Nawa Said Dimyati meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik atau guru di sekolah-sekolah swasta.

Menurut politisi dari fraksi Demokrat itu, Perhatian terhadap guru di sekolah swasta itu harus ditingkatkan pada tahun 2021 menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten 2021 yang dialokasikan untuk Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Banten.

“Guru di sekolah Swasta ataupun Negri mempunyai tugas yang sama mencerdaskan anak bangsa, jadi harus diberikan perhatian,” kata Nawa Said Dimyati kepada media, Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga: Jauh Dari Romantis, Ricky Harus Berikan Kejutan Aneh ini

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kota Serang per 21 November, Tambah 8 Kasus: Dua ASN, Anak-anak dan Pelajar

Untuk itu, diungkapkannya, jika pada tahun 2021, bosda sekolah SMA/SMK Swasta harus mengalami penambahan dari yang sebelumnya sebesar Rp 500.000 menjadi Rp 750.000. Hal itu dilakukan agar guru-guru di sekolah swasta pun dapat perhatian pemerintah.

Sehingga, dari anggaran bosda sebesar Rp 750.000 tersebut, sebesar Rp 500.000 bisa diarahkan untuk membantu para guru yang mengajar disekolah swasta.

Baca Juga: Dua Pelajar Ditembak OTK, Seorang Pelajar Selamat Usai Berpura-pura Mati

Baca Juga: Polemik Penurunan Baliho Habib Rizieq oleh TNI, Kompolnas Akan Minta Klarifikasi Polisi 

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x