Akui Banyak Daerah Kesulitan PJJ, Satgas Covid-19 Dukung SKB 4 Menteri

- 20 November 2020, 21:37 WIB
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Minggu (15/11/2020). Doni Monardo mengatakan selama dua minggu terakhir angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang berdampak pada keterisian ruang isolasi yang semula 32 persen saat ini naik menjadi 53 persen.
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Minggu (15/11/2020). Doni Monardo mengatakan selama dua minggu terakhir angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan yang berdampak pada keterisian ruang isolasi yang semula 32 persen saat ini naik menjadi 53 persen. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww/

SERANG NEWS- Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo akui jika masih banyak daerah yang kesulitan menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Untuk itu, ia pun mendukung SKB empat menteri yang membuat ketentuan baru sistem belajar dalam masa pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Doni saat diskusi daring terkait Pengumuman Keputusan Bersama panduan penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19 yang dipantau di Jakarta, Jumat 20 November 2020. 

Baca Juga: Sambut Baik Sekolah Tatap Muka, Komisi X DPR RI : Harus Terapkan Prokes Ketat

Baca Juga: Rivaldo Sebut Tahun Ini Musim Terakhir Messi di Barcelona

"Hingga kini banyak daerah yang kesulitan sinyal untuk pelaksanaan penbelajaran jarak jauh yang sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir," ujarnya. 

"Oleh karena itu, keputusan untuk mengubah kebijakan sebelumnya sangat kami dukung," ucap Doni menambahkan. 

Diungkapkan Doni, jika hal itu juga diperkuat dengan evaluasi implementasi dua surat keputusan bersama sebelum ini yang juga mewadahi masukan daerah hingga orang tua murid maupun siswa.

Baca Juga: Menpan RB Wacanakan Tidak Rektrumen CPNS Hingga 2023, 6 Formasi ini Jadi Prioritas di Tahun 2021

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x