Di Jabar, Pemprovnya Sediakan Rumah Murah untuk Guru non-PNS dan Penjaga Sekolah

- 17 November 2020, 12:00 WIB
Perumahan subsidi, Grand Mulia Mekarwangi (GMM) di Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M. Fikri Setiawan
Perumahan subsidi, Grand Mulia Mekarwangi (GMM) di Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M. Fikri Setiawan /

SERANG NEWS -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan program penyediaan rumah bersubsidi untuk guru non-PNS dan tenaga pendidik yang hingga kini belum memiliki tempat tinggal.

“Ada aspirasi dari teman-teman guru, mereka belum punya rumah. Nah, kita langsung melukan langkah-langkan dan berkoordinasi dengan kementerian PUPR,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, Selasa 17 November 2020, dikutip dari RRI.

Baca Juga: Saksikan! Debat Perdana Pilkada Kabupaten Serang, 18 November di iNews TV

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia Akhir November, Presiden Jokowi: Saya Siap yang Pertama Divaksin

Program penyediaan rumah yang diberi nama Bakti Padamu Guru ini akan dibangun bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November 2020 besok.

“Bertepatan dengan hari guru, kita menghadirkan perumahan bersubsidi bagi temen-temen guru non-PNS, bisa juga penjaga sekolah, guru SD dan SMP,” ujarnya.

Kendati begitu, ia mengaku sedang menyiapkan segala kebutuhan yang berkaitan dengan pengadaan rumah murah. Termasuk membahas kerjasama dengan sejumlah Bank dan pengusaha property yang bakal terlibat dalam pengadaan rumah bersubsidi untuk guru non-PNS.

Baca Juga: Tunjukan Warga Negara yang Baik dan Taat Hukum, Anies Datang Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Rencananya akan dibangun di beberapa daerah diantaranya Kabupaten Bandung, Cirebon, Sumedang, dan Indramayu. Program tersebut pun akan diluncurkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di salah satu daerah tersebut.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x