Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia Akhir November, Presiden Jokowi: Saya Siap yang Pertama Divaksin

- 17 November 2020, 11:29 WIB
Presiden Republik Indonesia Jokowi.
Presiden Republik Indonesia Jokowi. /Instagram @jokowi./

SERANG NEWS - Pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap pertama rencanana akan mulai dilaksananakan secara bertahap mulai Desember 2020 mendatang.

Hal ini menyusul kabar bahwa vaksin Covid-19 yang dipesan Pemerintah Indonesia akan tiba pada akhir November 2020 nanti.

Menyambut kedatangan vaksin tersebut, Presiden Joko Widodo menyatakan kesiapan dirinya untuk menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Tunjukan Warga Negara yang Baik dan Taat Hukum, Anies Datang Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Namun, dirinya masih menunggu keputusan resmi dari tim kesehatan yang secara teknis akan melaksanakan proses vaksinisasi tersebut.

Pernyataan kesiapan Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama yang akan disuntik, disampaikan dalam sebuah wawancara talk show pada salah satu televisi swasta yang dipandu Rosiana Silalahi.

“Ya kalau saya, kalau diputuskan yang pertama disuntik presiden, ya saya siap,” kata Mantan Gubenur DKI Jakarta ini yang dikutip Serangnews.com, pada Selasa 17 November 2020.

Baca Juga: Pemprov DKI Larang Berkerumun Saat Natal dan Tahun Baru, Ernest Prakasa: Yuk, Kita Taat

Pria yang mengawali karir politiknya sebagai Walikota Solo ini kemudian mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 terjadi.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x