DPR Minta Pemerintah Hati-hati Menentukan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat

- 13 November 2020, 23:09 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona: Pengamat BUMN telah menilai kehadiran vaksin Covid-19 telah berdampak positif pada pada ekonomi Indonesia khususnya proyek padat karya./Xinhua/Zhang Yuwei
Ilustrasi vaksin virus corona: Pengamat BUMN telah menilai kehadiran vaksin Covid-19 telah berdampak positif pada pada ekonomi Indonesia khususnya proyek padat karya./Xinhua/Zhang Yuwei /

SERANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah berhati-hati dalam menentukan vaksin Covid-19 yang akan digunakan. 

Dia menyebut pemilihan vaksin harus memperhatikan proses uji klinis yang telah dilakukan. 

"Ya nanti kita akan lihat sejauh mana hasil uji klinis. Kita juga mesti berhati-hati soal vaksin ini," kata Dasco dikutip Serangnews.com dari akun Instagram @sufmi_dasco, Jumat 13 November 2020. 

Dasco berharap pemerintah tak salah pilih. Sebab, ia tak ingin pemakaian vaksin justru berdampak negatif terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Cara Selebritas Indonesia Denada dan Cut Memey Mengembalikan Semangat Olahraga Saat Malas

Baca Juga: Banpres Produktif untuk UMKM Diperpanjang, Cek Cara dan Persyataran Mendapatkannya BLT Rp2,4 Juta

Baca Juga: Sufmi Dasco Ahmad : RUU Minol Untuk Memperkuat Aturan yang Sudah Ada 

"Karena jangan sampai kita salah pilih lalu kemudian vaksin yang tadinya buat menyehatkan masyarakat tetapi kemudian ya kita tidak minta tapi jangan sampai kemudian vaksin itu nanti menjadi kontraproduktif," ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Harian DPP Gerindra itu mengatakan DPR melalui Komisi IX akan meminta penjelasan pemerintah terkait calon vaksin yang akan digunakan.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah