Kemnaker Cairkan Bantuan Subsidi Gaji (BSU) Termin 2, Cek Pelaporan Rekening Bagi yang Belum Cair

- 17 November 2020, 06:00 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengumumkan pencairan BSU Termin II Tahap 2.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengumumkan pencairan BSU Termin II Tahap 2. //instagram.com//kemnaker

SERANG NEWS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mencairkan dana Bantuan Subdidi Gaji atau Upah (BSU) kepada termin 2.

Hingga Senin 16 November 2020, penyaluran BSU termin 2 tercatat sudah tersalurkan kepada 8.042.847 pekerja dari total 2,4 juta orang yang ditargetkan mendapatkan bantuan tersebut.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, pihaknya telah menyalurkan penyaluran tahap 3 untuk termin 2 pencairan subsidi gaji tersebut.

"Proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean," katanya dalam keterangan yang dikutip Serangnews.com dari Antara.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Karyawan ke Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, hingga CIMB Niaga

Pihaknya melakukan percepatan penyaluran agar dapat membantu para pekerja yang terdampak Covid-19 sehingga roda perputaran ekonomi kembali dapat berjalan normal.

Sebab bantuan tersebut diberikan pemerintah bertujuan untuk mendorong daya beli masyarakat.

"Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19," kata Ida Fauziyah

Dari total pencairan untuk 8.042.847 orang tersebut, 2.180.382 orang dilakukan di tahap I, 2.713.434 orang di tahap II dan 3.149.031 orang di tahap III yang dilakukan hari ini.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x