Pemkot Serang Akan Kembali Berlakukan Sekolah Tatap Muka, ini Kelas yang Diprioritaskan Dibuka

- 17 November 2020, 14:07 WIB
Foto: Ilustrasi sekolah tatap muka.
Foto: Ilustrasi sekolah tatap muka. //PIXABAY//lourdesnique

SERANG NEWS - Setelah cukup panjang memberlakukan sekolah daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ), Pemkot Serang akan kembali memberlakukan sekolah pembelajaran tatap muka.

Wacana pemberlakukan ini masih dalam kajian tim Pemkot Serang. Hanya saja, kepastian tersebut sudah dilontarkan secara langsung oleh Walikota Serang Syafrudin.

Orang nomor satu di Kota Serang ini menyatakan, sedang melakukan evaluasi bersama pihak terkait untuk kebijakan tersebut.

Baca Juga: Gelontorkan Anggaran Rp60 Miliar, Pemkot Serang Akan Bangun Kembali Masjid Ats-Tsauroh

"Rencana sekolah tatap muka pasti ada, cuma lihat kondisi," katanya kepada awak media di Kawasan Puspemkot Serang, Kota Serang Baru (KSB) Selasa 17 November 2020.

Hanya saja, lanjut Syafrudin tidak semua sekolah secara sekaligus dibuka dengan sistem pembejaran tatap muka. Sebab pembatasan sosial berskal besar (PSBB) di wilayah kerjanya masih diberlakukan Pemprov Banten

Untuk  itu, hanya beberapa kelas saja yang diprioritaskan bagi kelas 6 SD dan 3 atau kelas 9 SMP yang melakukan pembejaran tatap muka. Sebab mereka adalah siswa-siswa yang akan menjalani ujian nasional.

Baca Juga: Twitter Tunjuk Peretas Top Dunia Jadi Kepala Keamanan

"Artinya, kondisi seperti ini (Covid-19) kalau memang Pemkot masih bisa ada upaya untuk anak sekolah tatap muka, mungkin itu kita prioritaskan untuk yang kelas 6 SD dan 3 SMP, jadi yang mau ujian saja," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x