Gelontorkan Anggaran Rp60 Miliar, Pemkot Serang Akan Bangun Kembali Masjid Ats-Tsauroh

- 17 November 2020, 13:25 WIB
Walikota Serang menyatakan akan kembali membangun Masjid Ats Tsauroh sebagai Masjid Agung di Kota Serang.
Walikota Serang menyatakan akan kembali membangun Masjid Ats Tsauroh sebagai Masjid Agung di Kota Serang. /Serang News/TU Pim. Pemkot Serang

SERANG NEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mewacanakan akan kembali membangun Masjid Ast Tsauroh yang diproyeksikan sebagai Masjid Agung di Kota Serang.

Tak tangung-tangung, pemerintah Ibukota Provinsi Banten bahkan menyiapkan anggaran senilai Rp60 miliar guna merealisasikan pembangunan salah satu Masjid bersejarah di Kota berjuluk Madani ini.

Rencana pembangunan ini disampaikan dalam acara Halaqah Keagamaan Kota Serang yang mengambil tema 'Pengembangan Masjid Ats-Tsauroh sebagai Masjid Agung, Kota Serang' Pembangunan akan dikerjakan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (DPUPR) Kota Serang pada 2021 mendatang.

Baca Juga: Saksikan! Debat Perdana Pilkada Kabupaten Serang, 18 November di iNews TV

Baca Juga: Soal RUU Minol, PHRI Menilai Akan Membawa Dampak Negatif Bagi Pariwisata Indonesia

Walikota Serang Syafrudin menjelaskan mengapa Masjid Ats-Tsauroh disebut Masjid Agung. Ketetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Serang pada 2005.

Kemudian, Pemkot Serang menerima penyerahan Masjid Agung ini pada tahun 2019.

"Jadi dari tahun 2020 sebenarnya Masjid Agung At-Tsauroh sudah menjadi tanggung jawab Pemkot," ujar Syafrudin usai acara.

Karena persoalan teknis dan anggaran, lanjut Syafrudin, maka Pemkot Serang baru mampu melakukan penataan kembali pada 2021. Termasuk para pengelola dan karyawan yang mengurus Masjid.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x