Mencuat Spekulasi Sosok Pengganti Jenderal Azis, DPR Tunggu Kepastian Presiden Jokowi

- 14 November 2020, 21:00 WIB
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. /FB Azis Syamsuddin

SERANGNEWS.COM – Nama-nama Jenderal potensial muncul ke permukaan. Ini menyusul rencana Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis yang pensiun pada awal 2021 mendatang

Nama-nama Jenderal polisi potensial pun muncul ke permukaan. Di antaranya, Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kabaintelkam Komjen Rycko Amelza Dahniel, Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Kabaharkam Komjen Agus Adrianto dan Komjen Boy Rafli Amar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) disebut berpeluang melanjutkan tongkat komando Kapolri.

Baca Juga: Membanggakan, Anak Tukang Tambal, Raih Peringkat Pertama Kelolosan Bintara di Polda Banten

Lalu ada Pati bintang dua seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi dan Kapolda Jawa Timur Irjen Fadil Imran.

Nama-nama tersebut, riuh dibahas publik lewat serangkaian prediksi dan pengamatan. Jejaring media pemberitaan, hingga media sosial pun sesak, dengan sentimen positif dan narasi sedikit negatif.

Padahal Presiden Joko Widodo sendiri belum memberikan rekomendasi siapa saja kandidatnya.

Parlemen sebagai lembaga perwakilan rakyat yang menguji kemampuan hingga track record orang nomor satu di jajaran Polri itu tengah menunggu. Apakah akan ada kejutan yang mewarnai dinamika yang ada.

Baca Juga: RUU Minol Menimbulkan Pro Kontra di Indonesia, Berikut Negara yang Punya Aturan Aneh Soal Minol

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x