Mahfud MD Disebut-sebut Jadi Cawapres Anies Baswedan di 2024, Pengamat Ungkap Ancaman untuk AHY dan Demokrat

- 15 April 2023, 08:00 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan pernyataan soal tunda pemilu yang di tolak Pengadilan Tinggi DKI. / instagram @mohmahfudmd
Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan pernyataan soal tunda pemilu yang di tolak Pengadilan Tinggi DKI. / instagram @mohmahfudmd /

SERANG NEWS – Mahfud MD adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham (Menko Polhukam) periode 2019-2024.

Namanya mulai santer terdengar setelah diisukan akan maju pada Pilpres 2024 berpasangan dengan bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan.

Mahfud MD saat ini menjadi hangat diperbincangkan setelah aksinya mengungkap soal dugaan transaksi janggal senilai Rp 349 triliun yang mengarah pada tindak pidana pencucian uang (TPPU) di lingkungan Kementerian Keuangan.

Sosok Mahfud MD juga dinilai berpengalaman, baik di lembaga yudikatif dengan pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, di lembaga legislatif sebagai anggota DPR dan terakhir di lembaga eksekutif sebagai menteri pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

Baca Juga: Kumpulan Kode Redeem FF Terbaru Spesial dari garena.com Sabtu 15 April 2023, Segera Klaim Kodenya dapat Hadiah

Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan menyerahkan sepenuhnya nama cawapres kepada Anies.

Hal ini diungkap oleh Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media Komunikasi Publik Charles Meikyansah pada Selasa 10 April 2023 kemarin.

"Secara prinsip kami di Koalisi Perubahan termasuk Partai NasDem untuk menyerahkan sosok cawapres kepada Bapak Anies Baswedan," ujar dia.

Namun, dia tidak menampik nama Mahfud kini melambung, selain adanya jabatan di pemerintah, Mahfud juga menangani sejumlah isu besar. Hal itu, menurut Charles dapat menguntungkan nama Mahfud.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x