Begini Posisi Indonesia Soal Timnas Israel Ditolak Bermain di RI yang Dibeberkan Mahfud MD

- 28 Maret 2023, 04:36 WIB
Begini Posisi Indonesia Soal Timnas Israel Ditolak Bermain di RI yang Dibeberkan Mahfud MD.
Begini Posisi Indonesia Soal Timnas Israel Ditolak Bermain di RI yang Dibeberkan Mahfud MD. /Tangkapan layar Twitter/@mohmahfudmd//

SERANGNEWS.COM- Begini posisi Indonesia soal timnas Israel yang ditolak bermain di RI di Piala Dunia U-20 yang dibeberkan Menko Polhukam Mahfud MD.

Sikap tegas Mahfud MD soal posisi Indonesia dengan adanya penolakan warga dan kepala daerah untuk timnas Israel ditulisnya melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Senin 27 Maret 2023.

Dalam tweetnya itu, Mahfud MD mengatakan Indonesia tidak akan berdiplomasi dengan Israel.

Mahfud MD menyebut bahwa pemerintah menjamin seluruh tim peserta Piala Dunia U-20 termasuk Israel.

Baca Juga: Israel Memanas Tel Aviv Rusuh, Indonesia Nelangsa FIFA Cabut Status Tuan Rumah di Piala Dunia U-20

Namun tambah Mahfud MD, bahwa Indonesia berusaha aktif di FIFA namun tidak akan berdiplomasi dengan Israel selama negara tersebut tidak mengakui Palestina.

"Yang benar, Indonesia tak akan berdiplomasi dengan Israel selama Israel tak akui Palestina. Israel adalah imperialis. Tapi Indonesia berusaha aktif di FIFA," kata Mahfud MD.

Saat ini dengan adanya wacana FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20, sikap Indonesia sedang mencari penyelesaian dari dua prinsip tersebut, dan pemerintah masih terus mengolah hal itu.

"Indonesia kini sedang mencari penyelesaian dari dua prinsip tersebut, yakni Indonesia tidak terima Israel tapi ikut aktif di FIFA. Masih terus diolah," tambahnya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x