Mulai Hari Ini, Jadwal KA Lokal Merak-Rangkasbitung Dihentikan Sementara Selama PPKM Darurat

- 3 Juli 2021, 06:30 WIB
KRL Jaobodetabek
KRL Jaobodetabek /Tangkap layar Instagram/ @comuterline

SERANG NEWS - Sejalan dengan pemberlakuan PPKM Darurat, jadwal KA lokal Merak-Rangkasbitung dihentikan sementara mulai hari ini, Sabtu 3 Juli 2021.

Selain penyesuaian jadwal KA Lokal Merak-Rangkasbitung, KAI Commuter juga melakukan penyesuaian layanan dan operasional KRL Jabodetabek, KRL Yogyakarta-Solo dan KA Prameks.

Penyesuaian ini merujuk kepada Surat Edaran Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan nomor 42 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: PPKM Darurat Ditetapkan, Simak Syarat dan dan Cara Cairkan Bansos BST via cekbansos.kemensos.go.id

Selain surat edaran dari Kemenhub, ada juga Surat Edaran dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia nomor 14 tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa PPKM Darurat.

Layanan KRL Jabodetabek beroperasi mulai pukul 04.00-21.00 WIB dengan 956 perjalanan dan layanan KRL Yogyakarta-Solo beroperasi mulai 05.05-18.30 WIB dengan 20 perjalanan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Berlakukan PPKM Darurat, Berikut 44 Wilayah yang Ditetapkan

Sedangkan untuk layanan KA Prameks dan KA Lokal Merak, operasionalnya dihentikan sementara.

Selanjutnya, pada masa PPKM Darurat operasional KRL di Stasiun Maja, Citeras, dan Rangkasbitung hanya akan melayani naik dan turun pengguna pada pukul 04.00-07.30 WIB dan 16.15-19.15 WIB.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x