Catat! Tes CPNS 2021 Dibuka, Ini Link Pendaftaran dan Tanggal Penerima PNS

- 4 Mei 2021, 16:16 WIB
Panitia Seleksi Daerah (Panselda) menerapkan protokol kesehatan ketat kepada para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020 di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung beberapa waktu lalu.* /Pikiran-Rakyat.com/Handri Handriansyah
Panitia Seleksi Daerah (Panselda) menerapkan protokol kesehatan ketat kepada para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020 di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung beberapa waktu lalu.* /Pikiran-Rakyat.com/Handri Handriansyah /

 

SERANG NEWS – Segera dibuka Pendaftaran penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 dimulai bulan Mei tahun 2021.

Penerimaan Calon Apratur Sipil Negara (CASN) 2021 terbagi menjadi tiga kategori yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Sekolah Kedinasan, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pemerintah menyebut total jumlah kebutuhan CASN sebanyak 1.275.387 formasi. Jumlah itu sesuai dengan kebutuhan lembaga pemerintah pusat dan daerah.

Ditingkat pusat, ada 83.669 formasi CASN yang dibuka pada penerimaan pegawai bulan depan.

Sedangkan di pemerintah daerah (pemda) sejumlah 1.191.718 untuk formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru, PPPK non-guru serta calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Baca Juga: THR untuk PNS, TNI, Polri dan Pejabat Negara Cair 10 Hari Sebelum Idul Fitri 1442 Hijriah

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo meyampaikan seleksi CASN dilakukan secara terbuka.

Bagi calon pendaftar diminta untuk mengacu pada laman resmi Kementerian PANRB, BKN dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait recruitment Pendaftaran CASN.

"Proses ini terbuka, sistemnya tidak ada peluang untuk KKN (korupsi, kolusi, nepotisme). Hati-hati terhadap kelompok-kelompok calo yang sekarang sudah gentayangan mencari sasaran, jangan percaya," kata , Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jadi Tersangka Korupsi Pengadaan Lahan, Kepala UPT Samsat Malingping Diberhentikan Sementara sebagai PNS

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x