Siap-siap! Alumni Penerima Program Kartu Prakerja Dapat Bantuan KUR, Berikut Cara dan Syarat Daftar Prakerja

- 11 Maret 2021, 02:17 WIB
Siap-siap, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 dibuka hari ini, Kamis 11 Maret 2021 Pukul 12.00 WIB.*
Siap-siap, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 dibuka hari ini, Kamis 11 Maret 2021 Pukul 12.00 WIB.* /Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI

SERANG NEWS – Berikut cara dan syarat mendapat bantuan program Kartu Prakerja agar bisa mendapat bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bantuan KUR diberikan bagi mantan penerima Kartu Prakerja yang kini sudah berhasil sebagai wirausaha. Bantuan diberikan hingga Rp 10 juta.

"Jika alumni program Kartu Prakerja ingin meningkatkan kualitas dan skala produksinya, akan membutuhkan tambahan modal sehingga program KUR bisa untuk menaikkan skala usaha mereka ke depan,” kata Rudy Salahuddin di Jakarta, dikutip SerangNews.com dari Antara.

Baca Juga: 19.500 Alumni Penerima Kartu Prakerja Dapat Bantuan, Segera Cek Pastikan dapat Bantuan Rp 10 Juta

Baca Juga: Live Streaming Liverpool vs RB Leipzig Melalui TV Online beIN Sport Liga Champions

Berdasarkan informasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja terdapat kurang lebih 19.500 alumnus yang menyatakan diri sebagai wirausaha.

Total sebanyak itu merupakan mantan alumni Kartu Prakerja yang hingga kini sudah merasakan kehidupan yang lebih baik sebagai seorang wirausaha.

"Data ini kami berikan kepada Kemenko Perekonomian untuk menjadi program lanjutan atau program graduasi bagi penerima program Kartu Prakerja setelah mereka menjadi wirausahawan," ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari.

Baca Juga: Apa itu Isra Miraj? Perjalanan Satu Malam Nabi Muhammad SAW ke Langit Ketujuh, Turunnya Perintah Shalat

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x