Beberkan Kontribusi NU untuk NKRI, Ganjar Pranowo: Layak Terima Penghormatan

- 31 Januari 2021, 23:46 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut rencana menjadikan candi Borobudur sebagai tempat ibadah umat Buddha dunia merupakan berita yang sangat menggembirakan.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut rencana menjadikan candi Borobudur sebagai tempat ibadah umat Buddha dunia merupakan berita yang sangat menggembirakan. /Humas Pemprov Jateng

 

SERANG NEWS -- Organisasi Islam Nahdatul Ulama (NU) merayakan hari jadinya sebagai organisasi Islam di Indonesia yang ke-95.

Banyak kontribusi yang sudah diberikan NU untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, NU berhak diberikan bentuk penghormatan.

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bagian dari pejabat negara yang ikut memberikan ucapan selamat Hari Lahir ke-95 Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Baru Terima Suntik Vaksin Covid-19, Wakil Wali Kota Depok Positif Covid-19

Ganjar menyebut, NU punya peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

"NU telah banyak memberikan kontribusi terhadap semangat nasionalisme. Organisasi yang didirikan oleh Kiai Haji Hasyim Asyari ini berperan dalam menjaga NKRI dan mengedukasi masyarakat tanpa meninggalkan nilai-nilai agama," kata Ganjar di Semarang, Minggu 31 Januari 2021.

Baca Juga: Kemnaker Ungkap Penyebab BLT BPJS Ketenagakerjaan Dihentikan

Baca Juga: SEDANG MAIN Ahsan-Hendra, Akses Live Streaming BWF World Tour Finals 2021 di TV Online

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x