Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 untuk Megawati, Ganjar Pranowo Kutip Ajaran Falsafah Jawa

- 23 Januari 2021, 23:04 WIB
Ganjar Pranowo gowes ratusan kilometer ke pesisir pantai Selatan Jawa Tengah untuk menanam pohon bersama warga di Pesisir Pantai Selatan Jawa Tengah.
Ganjar Pranowo gowes ratusan kilometer ke pesisir pantai Selatan Jawa Tengah untuk menanam pohon bersama warga di Pesisir Pantai Selatan Jawa Tengah. /Dok. Pemprov Jateng/

SERANG NEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu kader PDI Perjuangan yang memberi ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri.

Megawati diketahui sedang merayakan milad yang ke-74 pada hari ini, Sabtu 23 Januari 2021. Perayaan digelar secara sederhana.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Megawati disampaikan melalui laman media sosial instagram pribadi miliknya, seperti dikutip SerangNews.com dari @ganjarpranowo.

”Selamat ulang tahun, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ke 74,” tulis Ganjar.

Baca Juga: Kader PKS Bela Siswi Non Muslim Dipaksa Berhijab, Mardani Ali Sera: Ini Tidak Boleh Dianggap Peristiwa Kecil

Baca Juga: Deal, Kota Serang Tampung Sampah dari Tangsel 400 Ton Perhari, Potensi Keuntungan Rp48 Milyar 

Gubernur Jawa Tengah dua periode ini tidak lupa menuliskan ajaran politik Megawati. Ia menyebut bahwa politik bukan hanya untuk berpolitik. Menurutnya, politik harus menyentuh segala aspek kehidupan yang paling mendasar.

"Berpolitik itu bukan hanya berpolitik. Tapi juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, yakni ‘tat twam asii’, aku adalah kamu, kamu adalah aku dengan spirit mewayu hayuning bawana, mewujudkan kedamaian dunia,” tulisnya.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tata Kawasan Pasar Senen Diapresiasi, Sebut Jakarta Lebih Keren

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Instragram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x